Pengguna memiliki kontrol sepenuhnya atas data mereka di zefpay . Kapan saja diperlukan, Pengguna dapat mengajukan Penghapusan Akun melalui website atau aplikasi zefpay.
A. Data Yang Akan Dihapus
Data berikut akan dihapus secara permanen dari zefpay dan setelah dihapus, data tidak akan bisa dikembalikan dan diakses lagi :
- Data Profil & Info Personal lain yang dicatat saat pendaftaran, termasuk di antaranya nama pengguna (username), nama lengkap (nama konter), alamat email, nomor telepon, password, alamat, foto KTP, dan lain-lain.
- Data yang terekam pada saat Pengguna login ke sistem zefpay termasuk di antaranya Data Lokasi, Waktu Login Pengguna, Data Perangkat seperti IP yang digunakan.
- Data Saldo Akun akan dihapus dan tidak bisa digunakan kembali atau dicairkan kemudian (hangus).
B. Data Yang Tidak Dihapus
Data berikut tidak dihapus dari zefpay untuk menghindari tindakan fraud dan untuk digunakan pada pelaporan pajak :
- Data Riwayat Transaksi termasuk di dalamnya nomor HP Tujuan / ID tujuan yang digunakan pengguna dalam melakukan pembelian.
- Data Riewayat Deposit termasuk di dalamnya data jalur pembayaran / Bank yang digunakan untuk melakukan pembayaran.
C. Cara Penghapusan Akun
Pengguna zefpay dapat mengajukan Penghapusan Akun melalui Aplikasi zefpay sebagai berikut:
- Pada Aplikasi yang harus dilakukan sbb:
- Pilih Akun pada bottom menu di bagian bawah.
- Pilih Pengaturan.
- Scroll ke bagian paling bawah, pada Pengaturan Lain Pilih Hapus Akun untuk masuk ke halaman Hapus Akun
- Baca semua penjelasan yang tertulis pada halaman Hapus Akun.
- Centang Check Box Persetujuan Saya sudah membaca dan setuju untuk kehilangan semua Data Pribadi, Riwayat Transaksi dan Saldo Akun saya di zefpay .
- Isi Kode Keamanan (captcha) dengan benar.
- Tekan tombol Kirim Permintaan untuk mengajukan Penghapusan Akun.
- Selanjutnya zefpay akan meninjau Permintaan Penghapusan Akun ini dan akan melakukan Penghapusan Data dalam 30 hari kedepan.
- Sebelum Peninjauan & Penghapusan Data dilakukan oleh zefpay , Pengguna dapat melakukan Pembatalan Pengajukan Permintaan Hapus Akun dengan menekan tombol Batalkan Permintaan di Halaman Hapus Akun ini.
- Setelah Penghapusan Data berhasil dilakukan, Pengguna akan menerima Notifikasi melalui WhatsApp yang menunjukan bahwa Data sudah berhasil dihapus sepenuhnya.